IMPS Lalabata Menggelar Panggung Ekspresi di Museum Villa Yuliana

120

Ikatan mahasiswa pelajar soppeng ( IMPS ) rayon Lalabata menggelar panggung ekspresi dengan tema menumbuhkan rasa kepedulian pemuda terhadap seni dan budaya melalui ekspresi di meseum villa yuliana. Sabtu 11 Agustus 2018

Berbagai pertunjukan seni ditampilkan oleh siswa SMK/SMA se Kecamatan Lalabata.

Ketua Panitia, Dian Puspita menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan dan suport sehingga kegiatan panggung ekspresi terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap seni dan budaya.

Selanjutnya ketua umum imps rayon lalabata, Muh As’ad Amin mengatakan bahwa saat ini teknologi telah mengurangi nilai kebudayaan dengan fitur fitur yang tidak mendidik

Budaya lokal kita sudah mulai tersisir dengan teknologi, namun bukan berarti pemuda anti dengan teknologi, krisis identitas yg dialami para generasi muda saat ini terjadi karna tidak dapat membendung westernisasi yang semakin mempengaruhi budaya dan pola pikir. Inilah ruangnya untuk mempelajari kebudayaan” Soppeng semoga pemerintah daerah mengembangkan potensi pemuda yang memiliki nilai/minat terhadap kebudayaan.

Sementara itu Bupati soppeng yang diwakili oleh staf ahli bidang sosial dan ekonomi Arif Dimas mengatakan bahwa pemerintah Kab.Soppeng memberi ruang yang seluas luasnya dalam upaya pengembangan SDM, seni adalah wujud ekpresi yang akan mewarnai diri sebagai mahasiswa di tengah tengah masyarakat.

pemerintah mengharapkan para generasi muda dapat berpatisipasi dalam pembangunan kab.soppeng melalui seni dan budaya.