Kunjungan Kerja Studi Komperatif Kab.Sinjai di Kab.Soppeng

77

Bupati Soppeng yang diwakili oleh staf ahli bidang Hukum, politik dan pemerintahan Kab.soppeng secara resmi menerima kunjungan rombongan studi Komperatif Kab. Sinjai di Kab. Soppeng pada tanggal 19 Juli 2019 di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Pemerintah Kab. Sinjai melakukan kunjungan studi Komperatif ini dalam rangka membahas tentang “dana alokasi tambahan untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.”

Bapak Drs. Andi Muhammad surahman, M.Si, dalam sambutannya menjelaskan tentang bagaimana tugas Camat dan Kelurahan dimana Camat adalah Pengguna Anggaran dan Keluarahan adalah Kuasa Pengguna Anggaran, tidak hanya itu beliau juga membahas tentang bagaimana alur musyawarah kelurahan / desa yang berkaitan dengan penggunaaan dana yang harus melampirkan berita acara Serta menjelaskan tentang alur pelaksanaan sarana dan prasarana di kelurahan dengan harapan semoga acara ini dapat dijadikan acuan sehingga pelayanan di masyarakat tidak terhambat.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua rombongan Studi Komperatif Kab. Sinjai, para Kepala SKPD terkait, Para Camat, Lurah se Kab. Soppeng