Latihan Paskibraka Soppeng Dalam Proses Rampung

58

Soppengkab – Sebanyak 71 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibrakara) Kabupaten Soppeng Tahun Angkatan 2019 lakukan latihan di Lapangan gasis Watansoppeng pada, (10/8/2019).

Kabid pemuda, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Syahrir, menyebutkan latihan sudah dilakukan sejak pagi hari tadi dan masih tetap berlangsung sampai saat ini.

Saat ini proses latihan sudah masuk tahapan rampung, sisa formasi penaikan dan penurunan bendera.

Lanjutnya, latihan terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 15, dan akan masuk karantina tanggal 12 hingga 18 Agustus.

Sedangkan pengukuhan pada 16 Agustus di baruga rumah jabatan bupati soppeng dan akan dikukuhkan oleh Bupati.

Dirinya berharap dalam melaksanakan tugas kenegaraan berjalan sukses dan lancar, selalu bugar sampai proses pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih.

Sedangkan, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur, saat memberikan senam peregangan kepada paskibraka untuk penyegaran pada bagian tubuh.

Fajar Catur pun memberikan semangat dan motivasi agar pada saat latihan selalu tetap konsentrasi.

Proses pemilihan ini saya rasa tidak salah, karena saya melihat jiwa semangat kalian sangat luar biasa, suatu saat kalian akan seperti saya.

Saya berharap menjaga kesehatan, selalu minum vitamin, batasi porsi makan terutama jangan makan sambal, Air Es, dan begadang.

Dari 71 paskibraka ternyata ada beberapa yang melaksanakan puasa Arafah.

Aswangga satria, utusan SMAN 1 Soppeng, saya melaksanakan puasa karena merupakan perintah agama, Alhamdulillah puasa ini tidak menggangu proses latihan.

Saya tetap bugar, tetap bersemangat, semoga puasa latihan ini tetap lancar.

Untuk diketahui pelatih paskibraka ini terdiri dari 3 gabungan TNI, Polri dan PPI yakni Pelda said, Brigpol hardiansyah, sedangkan dari PPI Dzulfadhli.