Pemda Berterimakasih Kepada Pemerintah Provinsi Dan Pusat Sudah Memberikan Bantuan di Daerah Kami

47

Bupati menghadiri kegiatan penyerahan bantuan benih padi dan alat mesin pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng tahun 2019 di kantor dinas pertanian, Kamis 04 Juli 2019.

Kadis pertanian Ir. Fajar dalam laporannya menyampaikan jumlah bantuan yang kami terima adalah Pompa air niagara 4 inchi sebanyak 24 unit, traktor roda dua quick 20, pemipil jagung kubota sebanyak 10unit, alat perajam tembakau 10 unit, motor roda tiga 3 unit, power threser 3 unit, 10 ton jagung, dan bibit padi 30.860,5 kg

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan Saya menyampaikan terima kasih pemerintah propinsi maupun Pusat yang telah memberikan bantuan kepada daerah kami. Seluruh bantuan adalah merupakan semua kebijakan pemerintah, bukan personal atau golongan tertentu dan Tidak semua kabupaten mendapatkan bantuan, jadi alangkah bersyukurnya kita masyarakat soppeng karena telah menerima bantuan

“Pergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukannya dan alat mesin pertanian yang diberikan agar dipelihara dengan baik”.

Kita patut bersyukur sudah berada diperingkat kedua tertinggi peningkatan perekonomian setelah kabupaten bone kemudian Kita diberikan bantuan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Banyak orang bangga menerima bantuan miskin padahal masih ada masyarakat yang lebih patut mendapatkannya. Poktan harus proaktif memberikan bimbingan kepada petani supaya lebih produktif sehingga meningkatkan kesejahteraan petani.

Turut hadir Kepala dinas tanaman pangan, ketahanan pangan dan holtikuktura, propinsi sulawesi selatan Ir. fitri, MP, kelompok tani, dan undangan lainnya.