Pemda Siap Menerima Masukan atau Ide Yang Bisa Meningkatkan Prestasi Anak

252

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membuka Pertemuan Forum Anak Kabupaten dan pemilihan Duta anak Kabupaten soppeng tahun 2019 di ruang rapat kantor gabungan dinas lt.3 watansoppeng, Selasa 29 Januari 2019.

Saheri.L, S.Sos, M.Si kepala bidang perlindungan perempuan dan anak dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPPA) kabupaten Soppeng dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pogram forum anak kab.soppeng yang telah dilaksanakan selama periode 2017-2019.

“Untuk mempersiapkan duta anak tingkat kab.soppeng yang selanjutnya akan mewakili kab.soppeng pada seleksi duta anak tingkat Propinsi sulsel yang akan mengikuti Festival Anak Tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari anak Nasional pada bulan juli tahun 2019.

Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan kebanggan atas Penyataan sikap para peserta duta anak untuk tidak akan melakukan perkawinan dini.

Pernikahan dini, lanjutnya, lebih banyak melakukan perceraian dini pula karena ketidaksiapan dan belum didukung oleh kemandirian.

“Yakinkan pada orang tua bahwa pernikahan dini itu tidak baik dan hindari pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan” tuturnya.

“Jangan terpengaruh pada kejelekan teknologi tapi jadikan Keberadaan teknologi sebagai wadah untuk kebaikan seperti peningkatan prestasi” inbaunya

Kaswadi menambahkan bahwa Setiap anak harus punya keyakinan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan harus menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri.

“Yakinkan pada diri kita untuk bebas berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar untuk mengasah keterampilan” harapnya

“Jangan jadikan masalah perekonomian untuk berprestasi, tapi tetap bersemangat dan punya kemauan untuk berhasil” tegasnya.

Kaswadi siap menerima masukan atau ide yang bisa meningkatkan prestasi anak.

“Pemerintah sudah menyiapkan 10 milyar untuk beasiswa tahun ini dan melaksanakan program “mappasikolah” untuk para anak yang tidak mampu supaya bisa melanjutkan pendidikan lagi ke tingkat yang lebih tinggi” tukasnya.

Turut hadir Kadis DPPPA kab.Soppeng bersama jajarannya, duta Anak Propinsi Sul-sel, Peserta dari utusan SMU/MAN se-Kabupaten Soppeng