Pemkab Soppeng Keluarkan Surat Edaran Pemakaian LPG Tabung 3 KG

1295

SoppengKab – Pemerintah Kab.Soppeng mengeluarkan Surat edaran yang di tujukan kepada, Para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah Desa dan Pelaku Usaha, tentang penggunaan LlQUEFIES PETROLEUM GAS (LPG) tabung ukuran 3 KG tepat sasaran.

Surat ini di keluarkan tanggal 16 juli 2019 dengan nomor : 1234/KDS/VII/2019.

Adapun isi Surat edaran itu, Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG, LPG Tabung 3 Kg merupakan LPG tertentu yang mempunyai kekhususan karena kondisi tertentu seperti pengguna/penggunaannya, kemasannya, volume dan/atau harganya yang masih harus diberikan subsidi dan peruntukkan bagi konsumen rumah tangga dan usaha mikro dengan kriteria tertentu.

Untuk mengantisipasi agar penggunaan LPG Tabung 3 Kg tersebut tepat sasaran dan sesuai peruntukkan, dengan ini menghimbau kepada :

1. Aparatur Sipil Negara (ASN)/calon ASN Pemerintah Kabupaten Soppeng.

2. Para Pelaku Usaha Rumah Makan (Restoran), Usaha Peternakan, Usaha Pertanian, Usaha Batik, Usaha Binatu, Usaha Jasa Las dan Usaha Tani Tembakau.

3. Seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Soppeng yang dikategorikan mampu dan tidak memiliki surat keterangan tidak mampu dari Desa/Kelurahan setempat untuk tidak menggunakan LPG Tabung ukuran 3 Kg dan beralih menggunakan LPG Tabung ukuran 5,5 Kg atau 12 Kg.

Surat edaran ini di cap tanda tangan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng H.Andi Tenri Sessu.