Peresmian Publik Safety Service (PSC)

96

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Menghadiri dan meresmikan acara Peresmian Publik Safety Center (PSC) Di Jl.Samudera Watansoppeng, 26 Januari 2017.
Pada acara ini Kemengkes menyerahkan bantuan berupa: Mobil ambulance 1 unit dan 5 motor dinas. Selain bantuan kemenkes, PSC sudah dilengkapi 3 Mobil Ambulance Pengadaan APBD 2016.
“Jika anda melihat / mengalami kecelakaan atau kegawatdaruratan lainnya hubungi : telp. 0484-119 (Bebas Pulsa).
Kepala Dinas Kesehatan dr.Sri Muliati Samad, M.Kes.menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang sistem penanggulangan gawat darurat terpadu (SPGDT) melalui layanan publik safety center (PSC) dengan menghubungi 0484-119.” “Jika anda melihat / mengalami kecelakaan atau kegawatdaruratan lainnya hubungi : telp. 119 (Bebas Pulsa)” kata Sri sesuai dengan tujuan pembentukan PSC.
Menurut dr.Budi Sylvana, Mars mewakili Kemenkes mengatakan bahwa soppeng merupakan daerah pertama yang mengembangkan PSC secara mandiri tanpa bantuan pusat.
Bupati dalam sambutannya mengatakan pengadaan PSC ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan cepat seperti kecelakaan atau stroke dimanapun dan kapanpun kejadiannya.
“Pelayanan ini adalah tanggungjawab kita semua karena kita adalah pelayan masyarakat/abdi negara, mari melayani masyarakat lebih baik”. kata Kaswadi.
Hadir Pula Wakil Bupati Soppeng, Kementerian Kesehatan Anggota Dprd Prov.Sul-Sel, Ketua Dprd Soppeng , Kepala Dinas Kesehatan Propinsi, Forkopimda, Plt.Sekda, Ketua TP-PKK, Kepala SKPD, Camat, Lurah Dan Desa, dan undangan 350 orang.