Soppengkab – Silaturrahmi Bupati dan Dandim 1423/Soppeng dengan warga masyarakat Kecamatan Marioriawa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 1423/Soppeng, di Lapangan Andi Besse Desa Panincong, Kec.Marioriawa, Sabtu Malam (28/9/2019).

Dalam Silaturrahmi ini, Kodim 1423/Soppeng memberikan hiburan edukatif penayangan Film, serta kuis untuk warga.

Sepata kata, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, mengatakan kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan di Desa Panincong, Patampanua dan Kessing, saya berharap kepada warga agar bisa membantu dan bekerjasama dalam kegiatan ini.

“Sudah 2 tahun saya berdinas di Soppeng, saya sangat mencintai Soppeng yang telah memberi saya banyak pelajaran dan pemahaman, dan akhir tahun ini atas ijin Bapak Bupati serta dorongannya saya akan bergeser meninggalkan soppeng untuk mengejar karir,” ungkapnya.

Di sela – sela sambutan Dandim 1423/Soppeng, dia memutarkan video lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan mengajak masyarakat untuk menyanyikan bersama dan lagu ini akan di jadikan sebagai bahan diskusi untuk warga.

“Lagu ini, bukan sekedar lagu, lagu kebangsaan ini adalah lagu keramat yang harus kita amalkan bagaimana kita menjaga keutuhan Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Dandim 1423/Soppeng lanjut memutar video lagu yang berjudul IBU, yang mana lagu ini di ciptakannya sendiri, pada saat pemutaran video itu nampak beberapa warga yang menitikkan air mata.

Asriani (20), warga Desa Tellulimpoe, yang hadir pada kegiatan itu sangat berterima kasih kepada Kodim 1423/Soppeng yang telah memberikan hiburan penayangan Film edukatif, yang pada saat ini warga pedesaan sangat haus akan adanya dengan hiburan dan tontonan.

Kegiatan ini di lanjutakan dengan pemutaran Film, Merah Putih Memanggil. Dan pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.