Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak,SE bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 tingkat Kabupaten Soppeng di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin 17/8/2020.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan upacara dari Komandan Kodim 1423 Soppeng Kapten INF. Irfan Nazir Komandan Koramil 142304 Liliriaja.

Gubernur Sulsel Pof .Dr.Ir. H.M.Nurdin Abdullah,M.Agr dalam amanatnya yang dibacakan Bupati soppeng menyampaikan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI hari ini tentunya di selimuti rasa haru karena perayaannya kali ini sangat berbeda pada tahun sebelumnya Karena adanya pademi virus Covid-19.

Pada Kondisi saat ini, berperang tidak semestinya mengangkat senjata seperti para pahlawan Kusuma bangsa, tetapi kita harus tetap patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan. Dalam kondisi fase New Normal, serta berbagai kegiatan mari kita semua bersatu padu melawan Covid-19 yang merupakan musuh yang tidak berwujud.

Mari kita saling menjaga dan membangun rasa peduli terhadap sesama dan kalau ada gejala maka segera melakukan isolasi mandiri atau bergabung diprogram wisata Covid-19 yang di siapkan pemerintah provinsi.

Turut Hadir pada upacara ini Ketua DPRD Kab.Soppeng, para anggota Forkopimda Kab.Soppeng, Sekda Kab.Soppeng, para perwira staf Dandim soppeng, para perwira staf Polres soppeng, Para Staf Ahli, para asisten, Para kepala SKPD Kab. Soppeng, para Kabag, LegiunVeteran, dan para Undangan lainnya serta Peserta upacara 1 SSR anggota kodim/1423 Soppeng, 1 SSR anggota polres Soppeng, 1 SST anggota Pol-PP Soppeng, 1 SSR Damkar Soppeng, 1 SSK Korpri gabungan Pemda Soppeng.