Berita Terkini

Besok Jamaah Haji Kabupaten Soppeng Akan Tawaf Perpisahan

Soppengkab – Pelaksanaan puncak Ibadah Haji telah selesai dilaksanakan jemaah haji dari seluruh dunia. Dalam waktu dekat jamaah haji akan dipulangkan secara bertahap termasuk jemaah haji dari Sulawesi Selatan Kab.Soppeng yang tergabung di Kloter 2 embarkasi Hasanuddin.

Saat di hubungi lewat pesan WhatsApp tenaga pendamping haji daerah (TPHD) Kab.Soppeng, H.Dipa, melalui Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Ihsan, mengatakan, menurut H.Dipa, Insya Allah besok akan dilaksanakan Tawaf Wada’ atau Tawaf perpisahan yang menandai selesainya pelaksanaan Ibadah haji yang dilakukan jamaah.

Lanjut H.Dipa, Tawaf wada ini adalah sebuah kewajiban bagi setiap jamaah haji dan umroh saat mereka hendak meninggalkan tanah suci mekkah.

Tawaf Wada ini adalah sebuah momen yang paling berat dirasakan oleh setiap jamaah khususnya jamaah haji soppeng yang saat sekarang ini meneteskan air mata.

Moment perpisahan dengan Baitullah ini membuat jamaah kabupaten soppeng larut dengan suasana sedih, haru dan penuh harapan semoga Allah bisa memberikan kesempatan lagi untuk melakukan ibadah haji maupun umrah.

Sekedar di ketahui Jamaah haji Kabupaten Soppeng akan tiba di makassar pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Back to top button
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik