Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membuka Bimtek Kehumasan dan Pendidikan Jurnalistik yang dilaksaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng di aula kantor dinas pendidikan Jl. Salotungo Kel. Lalabatarilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (6/11/17).
Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “meningkatkan kapasitas aparat dan mutu pelayanan publik dalam bidang kehumasan dan jurnalistik” acara ini dihadiri ratusan guru dari tingkat SD sampai SMA se Kabupaten Soppeng.

Ketua Panitia Muhammad Tang dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan bintek kehumasan dan pendidikan jurnalistik bertujuan memberikan pengetahuan yang seluas luasnya tentang kehumasan dan juranalistik agar setiap humas di instansi masing-masing dapat mengapload kegiatannya pada Whatsapp atau media cetak.
Ketua PWI Soppeng Fas Rahmat Kami dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu dasar pelaksanaan bintek ini adalah untuk merealisasikan harapan Bupati Soppeng yang berkeinginan untuk memperkenalkan wartawan dan tugasnya kepada masyarakat.
“ Pelaksanaan Bintek kehumasan dan pendidikan jurnalis menjawab tantangan Bupati Soppeng pada saat pelatikan pengurus PWI bahwa Bupati tidak menginginkan lagi instansi atau unit kerja tidak mengetahui sosok wartawan dan tugasnya” jelas Fas

Bupati Soppeng dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PWI yang telah melaksanakan kegiatan ini yang tentunya sangat bernilai positif dan bermanfaat.
“ Kegiatan ini dapat melatih humas sekolah dan instansi untuk mampu memberikan informasi yang akurat tentang kegiatan yang dilaksanakan sehingga terjalin kerja sama dengan PWI dalam penyebarluasan informasi” ungkap Kaswadi.
Kaswadi mengatakan bahwa kondisi yang sering dihadapi saat ini adalah banyaknya permasalahan yang timbul karena ketidaktahuan masyarakat terhadap suatu masalah sehingga sering menimbulkan polemik
“untuk membangun daerah ini perlu kerjasama dari berbagai pihak terutama dalam hal penyebaran informasi program ke masyarakat” jelas Kaswadi.
“ semoga dengan kegiatan kehumasan ini dapat memberikan nilai positif terutama dapat menyelesaikan permasalahan yang timbul diantara dunia pendidikan dan wartawan” harap kaswadi.
Turut hadir dalam kegiatan ini Drs. SAMSU NIANG, M.Pd. Anggota DPR Pusat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan ratusan peserta dari kepala sekolah dan guru SD,SMP,SMA dan Sederajat se-Kabupaten Soppeng.