Soppengkab – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng menyerahkan bantuan logistik kepada Lurah Limpomajang, Kecamatan Marioriawa. Jumat (5/6/2020).

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Soppeng, Rokhyanti yang menyerahkan bantuan ini mengatakan bantuan yang kami serahkan ini untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir melaui Pemerintah Limpomajang.

Sementara, Kepala pelaksana BPBD Soppeng Sharani, S.Ip mengatakan berdarkan surat yang kami terima dari pihak kelurahan setempat sebanyak 89 KK dan 67 rumah penduduk yang kolom rumahnya digenangi air.

“Jadi ada sebanyak 89 KK dan 67 rumah penduduk yang kolom rumahnya digenangi air akibat meluapnya air danau tempe dengan ketinggian -+ 1Meter yang masih terjadi hingga saat ini” ungkapnya.

Olehnya itu Kepala BPBD mengarahkan beberapa personil, termasuk Kepala Bidang Logistik dan Tim Reaksi Cepat untuk menyalurkan bantuan.

“Ditengah pendemi Covid-19 tentunya kita harus waspada dan berhati-hati terjadinya bencana lain. Kami dari BPBD selalu berupaya maksimal untuk melayani masyarakat yang terkena dampak bencana yang selalu siap siaga jika sewaktu waktu di butuhkan,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini Kepala Seksi Logistik kami sedang berada di makassar untuk mengambil beberapa logistik di kantor BPBD Provinsi Sulsel.