Berita Terkini

BPC HIPMI Soppeng Perkenal Produk Andalan Ke Sandiaga Uno

Soppengkab – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Soppeng mengikuti Hipmi Expo Sulsel 2021, bertempat di Phinisi Point Kota Makassar Jumat, (18 Juni 2021).

Expo tersebut dilaksanakan oleh BPD Hipmi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung selama tiga hari Mulai 18 hingga 20 Juni 2021.

Ketua BPC Hipmi Soppeng, Andi Muhammad Farid mengatakan dalam Expo tersebut kami menggandeng beberapa produk UMKM yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Produk tersebut diantaranya Ecoprint kampung sabbeta, Sutera cantika sabbena, Kopi mattabulu, Nennu-nennu fatimah, Bolu cukke sunrise, Bolu cukke asuhan rahmah, Herbal nusantara, Kluwek timusu, Jahe merah anugrah, Gula aren cair tangkoli, Sarebba sewo, Bedda lotong tuta etnik,” ungkapnya.

Menurut Andi Farid produk ini merupakan hasil asli dari Kabupaten Soppeng, yang nanti akan kami perkenalkan di Expo tersebut.

Selain itu, karena Expo ini hadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, ini adalah moment yang pas untuk memperkenalkan produk lokal andalan yakni ecoprint dan wisata alam permandian air panas lejja. Apalagi Bapak Menteri sangat mendorong pertumbuhan ekonomi krearif dalam pemulihan ekonomi.

Back to top button
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik