BPS Kabupaten Soppeng beserta segenap OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kabupaten Soppeng duduk bersama dalam rapat koordinasi statistik sektoral Kabupaten Soppeng pada hari Senin, 10 Desember 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Soppeng.
Pada kesempatan ini, BPS beserta segenap jajarannya berkesempatan untuk memaparkan beberapa materi penting diantaranya mengenai PST (Pelayanan Statistik Terpadu) BPS Kabupaten Soppeng, Website, Media Sosial BPS Kabupaten Soppeng, Pencanangan Satu Data dan Pemaparan mengenai PDRB dan Seluk Beluk dalam penyusunannya. 
Rapat yang juga dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik Kabupaten Soppeng, Drs. Andi Fithratuddin ini, menampilkan Kasi IPDS (Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik) BPS Kabupaten Soppeng, Ananda Ahada Syaairillah, SST, pada kesempatan pertama dalam penyajian materi mengenai PST, Website, dan Media Sosial BPS Kabupaten Soppeng serta Pencanangan Satu Data yang dalam prakteknya berupa Kerjasama antara BPS dan Dinas Kominfo Statistik Kabupaten Soppeng untuk menghimpun data-data dari OPD dengan output utama adalah Publikasi Kabupaten Soppeng dalam Angka. BPS Kabupaten Soppeng berharap kerjasama ini dapat mulai terlaksana mulai tahun 2019.
Pada kesempatan pemaparan kedua, Kepala BPS Kabupaten Soppeng, Ir H Rustan, menyampaikan PDRB Kabupaten Soppeng beserta seluk beluk penyusunannya. Dari angka PDRB dapat diketahui bagaimana pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Soppeng, dapat diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi selalu meningkat dimana tahun ini mencapai 8,34% dan diatas rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan. Selain PDRB, pada kesempatan ini juga kepala BPS Kabupaten Soppeng juga menyampaikan materi tentang Kemiskinan khususnya gini ratio yang pada tahun 2017 di Kabupaten Soppeng sebesar 0,358, lebih rendah dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Ketenagakerjaan berupa TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) pada tahun 2017 yang mencapai 2,66% dan TPAK(Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja) yang mencapai 63,64%.
Akhirnya, semoga melalui pertemuan ini statistik kabupaten soppeng semakin berkualitas dan kerjasama antara BPS dan OPD semakin baik.