Berita TerkiniInformasiLayanan Publik

Budayakan PHBS Sejak Dini, TP-PKK Kab.Soppeng Gelar Lomba Senam CTPS Tingkat SD

Tim Penggerak PKK Kab Soppeng menggelar Kegiatan Lomba Senam CTPS Anak SD Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2021, bertempat di Baruga Rujab Bupati Soppeng. Rabu, 10 November 2021.

Adapun Agenda Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Bapak Yanwar Saiful, SKM, Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Jumlah Peserta sebanyak 170 Orang yang terdiri dari Pengurus TP,PKK Kecamatan dan Desa Se-Kab.Soppeng sebanyak 34 org, Pembina UKS sebanyak 34 org , siswa SD perwakilan puskesmas sebanyak 102 orang.

Para Dewan Juri terdiri dari TP.PKK Kab.Soppeng, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit

Pembukaan kegiatan ini oleh Ibu Ketua TP PKK kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah Andi Kaswadi Razak, yang mana dalam sambutannya sekaligus membuka Acara Lomba Senam CTPS Anak SD Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2021 menyampaikan, Membiasakan Pola Hidup bersih dan Sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu upaya efektif untuk mencegah berbagai jenis penyakit, terutama penyakit menular.

Kebiasaan melakukan CTPS juga kian banyak dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 Untuk itu, Tim Penggerak PKK senantiasa menganjurkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan melakukan PHBS. Dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta Gerakan masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) secara mandiri, maka tujuan untuk menuju keluarga sehat akan tercapai.

Adapun Pemenang Lomba pada kegiatan ini diantaranya
– Juara I : siswa perwakilan dari Puskesmas Cabenge
– Juara II: siswa perwakilan dari Puskesmas Goarie
– Juara III : siswa perwakilan dari Puskesmas Tajuncu

Acara Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab.Soppeng yang diwakili oleh Ibu Sekretaris serta Para Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Soppeng dan Puskesmas Se-kabupaten Soppeng

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting