Soppengkab – Penamatan Akbar Siswa Raudhatul Athfal (RA) Se – Kab.Soppeng Ke XIII, di gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng, Senin (17/6/2019).

Tema Penamatan ini yaitu bersama mengukir prestasi menuju generasi rabbani (Arif sholeh dan sholehah).

Sebanyak 647 Siswa yang ikut dalam penamatan dari 54 lembaga RA Se – Kab.Soppeng.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kab.Soppeng, Hj.Nurjannah A.Kaswadi, yang turut hadir mengatakan selaku bunda paud, tentu memberikan apresiasi dengan adanya penamatan akbar ini, karena ini merupakan suatu kemajuan di bidang pendidikan di kab.soppeng.

“Pendidikan anak usia di bawah 5 tahun, merupakan pendidikan usia emas untuk membentuk karakter anak,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pendidikan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai orangtua dan masyarakat untuk senantiasa memberikan perhatiannya kepada dunia pendidikan.

“Terima kasih kepada Guru – guru (Bunda – bunda) yang ihlas, sabar dan penuh tanggung jawab mendidik anak – anak kita yang belum mengerti apa – apa menjadi pintar,” ucapnya.

Hj.Nurjannah, menambahkan mudah – mudahan apa yang di berikan kepada anak didiknya dapat menjadi amal jariah kepada bunda – bunda, walaupun kita ketahui gaji dan insentif paud belum merata.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag, Plt Kasi pendidikan kemenag, pengawas madrasah kemenag serta guru-guru pengajar lembaga RA.