Sekertaris Daerah, H.Andi Tenri Sessu menyerahkan piala bergilir Bupati Soppeng kepada Kabag Kesra A.Muhammad Rasyidi untuk di perebutkan

Soppengkab –Pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke II Tingkat Kabupaten Soppeng yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Soppeng, H.Andi Tenri Sessu Mappajanci, di lapangan Sepak Bola Lakoro, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Jumat malam (21/2/2020).

Kegiatan ini diawali dengan defile kafilah 8 Kecamatan Se – Kab.Soppeng yang di pimpin oleh masing – masing Camat.

Laporan ketua Panitia Andi Muhammad Rasyidi, yang juga Kabag Kesra Setda, menyampaikan bahwa, pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum untuk mendorong peningkatan pengetahuan.

Sambutan Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, H.Andi Tenri Sessu

“Menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur’an untuk dapat memahami sebagai pedoman hidup,” ucapnya.

Tujuan pelaksanaan MTQ ini yaitu untuk mencari Qori dan Qori’ah yang berkualitas yang nantinya akan mewakili Soppeng pada MTQ tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep pada bulan April mendatang.

“Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari yakni 21-23 februari 2020 dengan diikuti 233 peserta dari seluruh perwakilan Kecamatan se Kabupaten Soppeng, yang akan diperlombakan sebanyak 7 cabang, terdiri dari 27 jenis perlombaan,” ungkapnya.

Selviana, Atlit pemanah sudah bersiap untuk membidik balon tiup yang berada dekat kubah panggung

Sementara Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekda Kab.Soppeng dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan MTQ ini kita semua bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kepada seluruh kafilah yang mewakili Kecamatannya masing – masing kami ucapkan selamat berlomba dan bisa memberikan penampilan terbaiknya,” tuturnya.

Berikanlah kebanggaan kepada keluarga khususnya orang tua ayah dan ibu kita bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik.

Anggota Forkopimda, Pimpinan DPRD dan Anggota, Kakan Kemenag

“Kepada dewan hakim agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan amanah, bekerja secara profesional sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan keterampilan Qori dan Qoriah miliki,” tutupnya.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan membunyikan Sirine oleh Sekda Kab.Soppeng dan pemanahan balon tiup oleh Atlit Pemanah Kab.Soppeng Selviana.

Turut hadir, Pimpinan DPRD, Anggota DPRD Anggota Forkopimda, Kepala Kemenag, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Desa.