Gubernur Sulawesi Selatan Prof H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr didampingi Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE melakukan panen perdana Jagung varietas NA 1 dan NA 2 di Lejja Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Sabtu 04 April 2020.


Jagung Variates NA 1 dan NA 2 ini pernah diuji coba di Kabupaten Bantaeng. Kemudian Gubernur Sulsel kembali melakukan uji coba di Soppeng ternyata hasilnya memuaskan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan Gubernur Prof HM. Nurdin Abdullah di Bumi Latemmamala dalam rangka melalukan panen perdana Jagung Varietas yang sebelumnya telah diuji coba di Kabupaten Bantaeng saat Gubernur Sulsel masih menjabat sebagai Bupati setempat.

Menurutnya Prof. Nurdin Abdullah kepada Bupati Soppeng menyampaikan bahwa yang perlu dipikirkan saat ini bagaimana menciptakan benih-benih unggul yang bisa menghasilkan produksi tinggi.

Terkait masalah virus corona yang lagi mendunia saat ini, gubernur mengungkapkan bahwa kecemasan di desa berbeda yang ada di kota. Karena menurut orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan ini di daerah atau di desa masih sejuk udaranya.

“Selain membahas produksi jagung dan Covid-19, Gubernur Sulsel pada kesempatan itu tak lupa memberikan apresiasi kepada Bupati Soppeng bersama Dandim 1423 Soppeng yang telah merintis jalan penghubung Kabupaten Barru.,” kata kadis kominfo
“Meski seluruh daerah saat ini lagi berjuang melawan penyebaran Virus Corona, Gubernur Sulsel tetap memberikan dukungan kepada Bupati Soppeng untuk tidak berhenti berinovasi dalam membangun Kabupaten Soppeng guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesungguhnya ” tambahnya

Menurut Sarianto bahwa Gubernur Sulsel berpesan kepada Bupati Soppeng agar
perekonomian tidak boleh berhenti harus jalan terus.