Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE melepas keberangkatan 253 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Soppeng dari Stadion H. Andi Wana Laburawung menuju Asrama Haji Sudiang Makassar pada hari Jumat (28/7/2017) siang ini diwarnai suasana haru.


Diketahui, Dari Seluruh jumlah jamaah calon haji Kabupaten Soppeng yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2017, terdiri dari 82 laki-laki dan 171 perempuan, mereka tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Hasanuddin Makassar bersama jamaah calon haji Kabupaten Bantaeng dan Kota Makassar.


Ratusan keluarga JCH memadati pelataran stadion H. Andi Wana Laburawung, Namun demikian mereka tidak dapat masuk ke lokasi pemberangkatan, hal ini dikarenakan ketatnya penjagaan dari aparat keamanan, hanya JCH dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten yang menggunakan tanda pengenal saja bisa masuk ke lokasi tersebut.
Keberangkatan JCH tersebut dilepas dengan lantunan talbiyah dan untaian doa dipimpin oleh H. Muhammad Yunus, M. Ag (Penghulu KUA Kecamatan Marioriawa) yang membuat air mata keluarga pun tak terbendung mengiringi keberangkatan para jamaah calon haji.


Sebanyak 34 mobil yang akan mengiringi keberangkatan JCH Soppeng termasuk 9 unit bus “Bintang Prima” terparkir di pelataran stadion H. Andi Wana dan siap memboyong jamaah menuju Asrama Haji Sudiang, Makassar.
Sebelum berangkat Bupati Soppeng naik dan melihat-lihat situasi dan keadaan bus yang akan membawa CJH soppeng dengan harapan armada ini dalam keadaan baik dan stabil untuk membawa Tamu Allah ini.


JCH Kabupaten Soppeng diantar langsung ke asrama haji sudiang oleh Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag dan beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Soppeng.