Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, SE menghadiri acara ulang tahun/anniversary ke 2 tahun komunitas NMAX-XMAX RIDERS BATMAX SOPPENG di eks terminal Soppeng, Sabtu 15 Desember 2018.

Ketua Panitia A.Ikbal dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan dengan komunitas komunitas N-max Ridera lainnya sekaligus kami.manfaatkan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya agar sekiranya kedepan sebagai komunitas pelopor tertib berlalu lintas. Kegiatan ini mengambil tema” sipakatau, sipakalebbi, sipakainge, sipatokkong”.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para rider yang datang dari jauh seperti palu dll.

Terkait Festival Lagaligo Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah mempelajari tentang kehidupan masyarakat dulu seperti cara bercocok tanam dan tata hubungan manusia dengan manusia atau dengan tuhannya.

“Bahkan dalam buku lagaligo diceritakan bagaimana sawerigading berkunjung ke palu dan terjadi gempa disana” jelas nya. Selain itu bupati menuturkan bahwa Acara lagaligo bukan acara ritu tapi bedah buku yang akan dihadiri 10 negara yang ikut juga mengikuti seminar..

“Silahkan masyarakat umum berpartusipasi untuk melihat seperti apa dalam naskah ilaga ligo” ucapnya.

Kaswadi juga mengajak kepada ruder yang datang dari luar untuk berkunjung ke objek wisata yang ada disoppeng seperti Ompo, Citta dan Lejja.

“Lejja memiliki Air panas yang tidak berbau belerang dan

Sangat baik untuk kesehatan” ungkapnya.

“Pemerintah mengapresiasi kepada rider nmax menjadi pelopor berlalu lintas yang baik dan bisa berpartisipasi secara sosial sebagai wujud kepedulian dalam membantu menyukseskan program pemerintah” tuturnya.

“Terima kasih telah datang ke Soppeng kalau ada yang kurang atau salah mohon dimaafkan” tukasnya.

Turut hadir Para anggota Firkopimda, Rider dari Mamuju, Maros, bantaeng, barru, dan sidrap.