Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menghadiri kegiatan bupati Menyapa di lapangan sepak bola Laside dabbare desa pattojo kecamatan liliriaja watansoppeng Rabu, 19 September 2018 pukul 19.30 Wita.

Dandim 1423 letkol Fajar saat memberikan arahan mengatakan salah satu yang saya harapakan dalam rangka menghadapi pilkades, pileg dan pilpres untuk tetap menjaga keamanan karena kemungkinan konflik pasti ada karena banyak perbedaan.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif di daerah liliriaja dan seluruh daerah kabupaten soppeng, hindari saling mengintimidasi sehingga merusak silaturahim dan persatuan kita” harapnya.

“Dalam sektor pertanian, beras kita adalah yang terbaik dan diperebutkan daerah lain”ungkapnya.

Dari seluruh hasil panen, lanjut fajar, kami meminta menyisahkan sebagian untuk disimpan di buloq sebagai langkah mempertahankan ketahanan pangan di wilayah kita.

Bupati Soppeng yang juga memberikan sambutan sekaligus Menemani Wakil Bupati berpamitan dengan masyarakat soppeng khususnya masyarakat kecamatan liliriaja mengatakan bahwa pada malam ini kami fokus menyampaikan masa kerja wakil bupati akan berakhir.

“Perpisahan ini merupakan kesepakatan diantara kami dalam usaha memperjuangkan kemajuan daerah soppeng ini”ungkap kaswadi.

Kaswadi berharap Semoga perjuangan beliau berhasil demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Soppeng.

“Saya tidak mungkin berhasil menjalankan pemerintahan ini tanpa dukungan penuh dari seluruh masyarakat soppeng”tuturnya.

“Kami ihlas bekerja demi memajukan kabupaten soppeng seperti pembangunan jalan sekitar 400 km dalam tempo kurang dari 3 tahun, melebihi target 100 km per tahun” jelasnya.

“Tahun ini Kami akan menyiapkan alat cuci darah dan CT scan demi meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat” lanjutnya.

“Tidak ada alasan petugas kesehatan tidak melayani kita karena pengurusan Bpjs yang dipermudah bagi masyarakat tidak mampu”ungkapnya.

“Janganki ragu melaporkan kalau ada pembayaran yang diminta aparat pada saat menggunakan psc atau pada saat pengurusan Ktp dan tempat pelayanan lainnya” terusnya.

Namun demikian, lanjut kaswadi, jangan main main dengan nomor panggilan psc 119 karena bisa mengancam keselamatan petugas, karena saat menjemput pasien mobil psc berjalan dalam kecepatan tinggi.

Wakil bupati Soppeng dalam Arahannya mengatakan tujuan maju dalam pemilihan legislatif demi untuk lebih memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Soppeng.

” Saya memohon kepada seluruh masyakat Soppeng supaya memaafkan saya jika selama saya bertugas bersama bupati Soppeng telah melakukan suatu kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja”imbaunya.

Supriansa menjelaskan bahwa walaupun akan berpisah dengan bupati soppeng bukan berarti terputus hubungan dengannya.

“Komunikasi saya dengan bupati Soppeng akan terus berlanjut walaupun sudah berhenti menjadi wakil bupati soppeng” jelasnya.

Turut hadir para anggota forkopimda, Sekda, asisten dan staf ahli Setda, para kepala SKPD, para camat, kades/lurah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, majelis taklim dan masyarakat umum lainnya