Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menerima kunjungan rombongan Kemenristek RI terkait sikronisasi Pemerintah Kabupaten Soppeng, Kamis Tanggal 09 Februari 2017 Jam 09.00 di ruang rapat Pimpinan Bupati Jln.Salotungo, Kelurahan Lalabatarilau Kabupaten Soppeng
Bupati Soppeng mengharapkan dengan adanya kerjasama ini maka pemerintah dapat membantu masyarakat dalam rangka mengembangkan usahanya terutama dibidang peternakan sehingga perekonomian masyarakat lebih baik lagi.
“Saya mengharapkan ada sapi yang bisa dibawa ke soppeng sebagai contoh yang bisa diperlihatkan di masyarakat bahwa inilah contoh bibit yg akan dikembangkan di Soppeng” harap Kaswadi.
Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Ir. Retno Sumekar, M.Sc mengatakan di Indonesia ada 3 (tiga ) jenis sapi yang bisa dikembangkan seperti halnya di kabupaten Soppeng yaitu Sapi lokal, Sapi Madura, Sapi bonggol. selain itu kata retno telah dikembangkan Sapi yang dapat menghasilkan daging 500 Kg hanya dalam waktu satu tahun.
Turut hadir dalam pertemuan ini Dr. Ir. Syaharuddin Said direktur PT. KAR (Karya Anugrah Rumpin)
Ir. Karnadi Winaga Dekan Fakltas Peternakan Unhas, Prof. DR. Sudirman Baco, M.Sc Dosen Peternakan Unhas, DR.Ir.Syahdar Baba, M.Si Dosen Peternakan Unhas , DR.Ir.Reny Fatmia Utami, M.Si Dosen Peternakan UNHAS.