Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE mengadakan Pertemuan di Posko Induk Cabenge terkait penanggulangan Dampak Banjir, Hari Rabu Tgl 21 Juni 2017.
Pertemuan yang melibatkan juga Dandim 1423 Soppeng, PLT Sekda, Kapolsek, Para Camat, serta dinas terkait seperti Dinsos, Dinas kesehatan, BPBD, dan Dishub ini bermaksud untuk menyatukan persepsi dan kesepahaaman agar apa yang tidak diinginkan dengan kondisi yang tidak menentu ini dapat teratasi.
“Intinya kami berharap kita ada ditengah-tengah masyrakat kita untuk melakukan antisipasi terkait hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu ada langkah-langkah yang harus diambil di lapangan terkait kondisi ini, Semua harus bergerak cepat tanpa harus terima komando.
Bupati menambahkan bahwa banjir yang terjadi ini, menyebabkan banyak warga mulai merasakan dampak negatif seperti pemutusan aliran listrik oleh PLN, Kekurangan Gas Elpiji, dan Air Bersih.


Selain itu Bupati mengharapkan kepada tim ini dapat menginventarisir persedian yang dimiliki untuk membantu masyarakat seperti jumlah obat -obatan, minuman dan makanan, air bersih yang akan didistribusikan kemasyarakat yang terkena dampak banjir.
Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P mengatakan bahwa dengan terbentuknya posko induk disini, yang pertama kita lakukan adalah memetakan wilayah, karena dampak banjir ini bukan hanya di Kec. Lilirilau saja yang kena banjir tapi ada kecamatan lain.

“Untuk Penanganan masyarakat yang ada di lokasi banjir, dihimbau kepada lurah ataau kepala desa agar menyampikan kepada warganya agar tidak bertahan dilokasi banjir karen bisa mengancam jiwanya, silahkan bergeser atau meninggalkan rumahnya” Jelas Bojoh
“Terkait banjir ini perlu ada tindakan yang cepat agar tidak terjadi sesuatu kepada warga, Untuk PLN perlu ditinjau di mana lokasi-lokasi yang bisa dikasi nyala lampunya dengan sistem buka tutup” harap Dandim