Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan upacara Peringatan Hari bela Negara ke 71 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Apel Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis 19 Desember 2019.

Pada kegiatan ini Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya Kaswadi menegaskan bahwa Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum. Menurutnya, bela negara harus dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.

“Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus”jelasnya.

Upacara ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Para Pejabat Eselon Lingkup Kabupaten Soppeng, TNI/Polri, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Para Peserta Bela Negara, Para Pelajar dan undangan lainnya