Bupati Soppeng Berharap Pemprov SulSel Untuk Lebih Memperhatikan Sektor Pertanian Soppeng

16

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara kegiatan musyawarah Tani/Mattudang- tudangeng tingkat kabaputen Soppeng tahun 2019 di aula dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Soppeng Rabu, 6 November 2019.

Ketua KTNA Mursalin dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memantapkan rencana pelaksanaan musim tanam Oktober – Maret (2019/2020) tingkat kab.Soppeng dan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh petani/kelompok tani “.

Sekretaris dinas tahanan pangan Muhlis menyampaikan perasaan bangga dengan Bupati soppeng yang mampu memimpin daerah menuju peningkatan produksi beras sehingga mampu menyuplai beras ke daerah lain.

“keberhasilan ini tidak akan dicapai kalau pemimpinnya tidak luar biasa”tuturnya.

“kami berterima kasih pada bupati soppeng yang telah berhasil dalam meningkatkan produksi pada di Soppeng yang memberikan dampak baik bagi daerah lain” ucap muhlis

“Kita akan merumuskan dan menetapkan aturan pada saat musim tanam telah tiba”ungkapnya. muhlis berharap Semoga kedepan produksi padi lebih meningkat lagi.

Bupati Soppeng dalam sambutannya kegiatan ini akan menyampaikan berbagai permasalahan yang terjadi di daerah kami, Seperti kekurangan pupuk yang sering terjadi di soppeng pada saat musim tanam.

“Saya sampaikan kepada gubernur sulsel apabila ada program pertanian, supaya memberdayakan juga petani soppeng” harapnya. menurut kaswadi bahwa Permasalahan yang sering muncul seperti Tidak ada benih, kekurangan air, dan tidak lancar pendistribusian pupuk saat dibutuhkan petani.

Kami minta pemerintah provinsi sulsel untuk lebih serius memperhatikan sektor pertanian Soppeng, karena permasalahan muncul berulang ulang. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan ada kesepakatan seluruh petani yang ada di soppeng sehingga pada saat musim tanam bisa lebih efektif.

kepada para Gapoktan dan para petani supaya supaya Permasalahan permasalahan yang ada selama ini tolong disampaikan supaya bisa ditindak lanjuti dan bisa dicarikan solusinya.

Peserta yang hadir berjumlah 208 orang diantaranya yaitu :

1. Kadis pertahanan pangan, tanaman pangan dan hortikultura provinsi Sulsel

2. Kepala BPTP provinsi Sulsel

3. Kepala UPTD BPTPH Maros

4. Kadis TPHPKP kab. Soppeng bersama kepala bidangnya

5. Kadis PUPR kab. Soppeng

6. Kepala UPT PUPR Soppeng selatan, tengah dan Utara

7. Camat se-kabupaten soppeng

8. Kepala pemasaran pupuk Kaltim

9. Kepala pemasaran petro kimia Gersik

10. Kansilog Bulog Soppeng

11. Ketua komisi irigasi kab. Soppeng

12. Ketua komisi penyuluhan kab. Soppeng

13. Koordinator BPP se- kab. Soppeng

14. PPL dan THL-TBPP se-kab. Soppeng

15. POPT se-kab. Soppeng

16. Distributor pupuk se-kab. Soppeng

17. Ketua KTNA kabupaten Dan kecematan

18. Ketua Gapoktan se-kab. Soppeng