Dinas Kesehatan Soppeng melaksanakan Pemeran kesehatan dengan tema “gerakan masyarakat hidup sehat menuju keluarga berkualitas No stunting, no penyakit dan tidak menular (PTM)” di Lobby kantor Gabungan Dinas Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis 15 Agustus 2019.

Menurut Kadis kesehatan Sallang,S. KM, M. KES BahwaTujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk Memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat dan Selain itu kegiatan ini adalah salah satu bentuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sesuai program pemerintah Kabupaten Soppeng.

Sekretaris Dinkes Dra. Suriasni, M. P menjelaskan bahwa kegiatan yang menurunkan langsung tim kesehatan terpadu ini sengaja mendatangani gabungan dinas agar lebih mudah melayani pemeriksaan kesehatan Pns dan non pns.

“cukup menunjukkan ktp maka akan diperiksa gratis” jelasnya.

Kabid Pengendalian Pencegahan Penyakit Ernawati, SKM menuturkan bahwa ada tiga yang diharapkan dalam gerakan masyarakat sehat yaitu:

1.aktifitas fisik, Ini bisa dilakukan minimal 30 menit, Bisa dilakukan ditempat kerja dengan Meregangkan otot supaya dapat mengurangi ketegahngan otot saat bekerja, mengurangi cedera otot atau kram di tempat kerja serta meningkatkan produktifitas di tempat kerja.

2.komsumsi sayur dan buah.

3.cek kesehatan secara berkala.

Pada kegiatan ini dilaksankan senam peregangan yang diikuti oleh kadis PMD, Anggota Polres soppeng, PNS, dan Non PNS.

Selain itu, diadakan pemeriksaan Tekanan darah, berat badan, tinggi badan, lingkar perut. Gula darah, dan kolesterol,

Tampak bupati bersama anggota Forkopimda ikut dicek kesehatannya oleh tim terpadu, Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan sangat mendapat perhatian dari para PNS dan Non PNS.