Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan bersama rancangan kebijakan umum perubahan APBD-PPAS perubahan APBD TA. 2018 di ruang rapat paripurna DPRD kab. Soppeng Jalan Salotungo Watansoppeng, senin 13 Agustus 2018.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyetujui dan menyepakati APBD- PPAS ini. menurut Bupati Soppeng penendatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu tahapan penyusunan rancangan perubahan APBD TA 2018 yang telah diamanatkan UU no.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mengamankan bahwa kepala daerah menyusun kebijakan umum perubahan APBD.

“KUPA dan PPAS perubahan tahun 2018 ini selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA Perangkat Daerah serta penyusunan rancangan Perubahan APBD TA 2018 dalam rangka mengatur dan menjalankan funsi-fungsi pemerintahan yang menjadi kewenangan kita untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan rakyat” Jelas kaswadi.

Bupati Soppeng optimis tentang apa yang telah dituangkan dalam dokumen ini telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntunan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislative telah ada kesamaan pandang dalam menyusun kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon Anggaran sementara perubahan APBD TA 2018.

“ kalau ada usulan belum terakomodir, hal itu disebabkan karena kemampuan anggaran masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang dilaksanakan di tahun 2018 ini” Ungkapnya.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil ketua serta Anggota DPRD , Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda Soppeng, para Asisten dan staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian Setda, Para Camat dan Eselon III Lingkup Pemkab Soppeng.