Berita TerkiniObjek WisataPariwisataTerkini

Bupati Soppeng Hadiri Tatap Muka Silaturrahim Sandiaga

Soppengkab – Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri tatap muka Silaturrahim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bertempat di Baruga Karaeng Pattingallang, Kota Makassar, Kamis (17/6/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kepada Plt.Gubernur Sulsel telah menghadirkan 9 Bupati dan Walikota yang hadir untuk mensinergikan 1 harapan dalam membangkitkan sektor wisata, ekonomi kreatif yang merupakan bagian dari pemulihan ekonomi.

“Sulsel  ada semangat baru ihwal kebangkitan ekonomi di Sulawesi Selatan, ada harapan baru dan kita melihat kebangkitan pemulihan (ekonomi) terutama sebagai barometer Indonesia timur,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk segera mendaftarkan 50 desa wisata untuk ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Menurut Menteri Kemenparekraf RI program tersebut merupakan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di tempat-tempat wisata lokal.

Sementara Plt.Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kedepan kita harus sama-sama optimis melangkah bersama efektifkan perencanaan program teruma di wisata.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri atas segala kebijakan-kebijakannya dan segala arahannya, sehingga ada sinergi antara Kementerian dan Provinsi,” ucapnya.

Ia berharap program yang direncanakan oleh pusat, provinsi, kabupaten/kota dapat berjalan tuntas dan baik kedepan.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting