SoppengKab – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri pencanangan TNI manunggal keluarga berencana kesehatan di Aula Makodim 1423/Soppeng,Selasa (2/4/2019).

Laporan Plt Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKB) Hj.A.Husniati, mengatakan untuk mencapai keberhasilan program KB kita harus kerja keras terutama dalam hal akseptor KB yang menggunakan metode jangka panjang seperti Implan, IUD, MOW, MOP

Melihat saat ini masih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek di daerah terpencil, hal ini memberikan semangat kepada kami untuk mencapai program KB.

Sambutan Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan TNI adalah Institusi Negara yang telah ikut berperan aktif dalam bidang kependudukan dan KB, beberapa hal yang perlu dijaga dan dipertahankan adalah masalah kuantitas dan kualitas penduduk, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan penduduk.

Menyampaikan kepada para Babinsa selalu berbuat baiklah klu mau dihargai orang lain, berharap anggota babinsa harus koordinasi dengan pihak kesehatan terkait kesehatan KB diwilayah masing masing.

Menyampaikan Danramil dan para babinsa harus Segenap jiwa dan tulus membantu pemda soppeng, mari kita dukung pemda dalam segala bidang, dan mendukung kegiatan kesehatan KB.

Sementara sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan pencanagan manunggal keluarga berencana kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI sebagai serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukungan yang tersedia.

Mari kita menyukseskan program ini dengan kerja sama tujuan agar program ini dapat tercapai dan sukses, tujuan kita memberi pemahaman kepeda masyarakat agar mereka tahu program-program KB ini.

Berharap agar dapat menjangkau sasaran KKBPK yang dapat menjangkau sasaran sampai daerah terpencil, khususnya dikampung KB.

TurutHadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Danramil, Babinsa, Kepala dinas kesehatan,Penyuluh BKKBN,