SOPPENG. Dialog Publik yang diselenggarakan oleh Tim Advokasi AKAR SUPER dalam rangka Satu tahun Pemerintahan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa ( AKAR SUPER),Rabu 15/2/2017 berjalan sangat menarik.
kegiatan ini menghadirkan 4 orang Panelis ternama di Sulawesi Selatan yang merupakan Putra Puteri terbaik Kabupaten Soppeng :
1.     Prof DR Hasnawi (UNM), DR Muttaqin (LAN);
2.    DR Andi Jaya SOSE( Mantan Rektor Universitas 45)
3.    DR Sakka Pati (Unhas).
Kegiatan yang menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng untuk berdialog,menerima masukan dan kritikan dari masyarakat secara terbuka di sebuah Warung Kopi merupakan hal baru dan pertama kalinya diadakan di Kabupaten Soppeng
Berbagai kritikan dan saran serta masukan diterima pasangan Akar-Super selama 3 (tiga) jam  baik dari masyarakat maupun dari para Panelis mulai dari Pemerintahan, Infrastruktur dan Ekonomi,ditanggapi secara positif oleh Kaswadi dan Supriansa.
“ Masyarakatlah yang menilai  pemerintahan kami selama satu tahun ini karena kami tak bisa menilai diri sendiri ”ujar HA Kaswadi
Untuk itu, melalui forum ini dia berharap bisa menjadi tolak ukur dan tempat bagi masyarakat Kabupaten Soppeng untuk Pemerintahan Akar-Super, memberikan kritik dan saran dalam jangka 4 tahun sisa pemerintahannya.
“Dengan adanya pertemuan ini kami bisa menerima masukan dari berbagai sudut pandang untuk menyempurnakan program selanjutnya di Tahun Kedua ini‎,” jelasnya.
Beberapa masukan dan kritikan dari Panelis dalam dialog publik yang bertemakan Menakar Satu Tahun Pemerintahan AKAR SUPER menjadi catatan penting dalam dialog ini, seperti yang disampaikan DR Sakka Pati yang mengkritisi budaya pencatatan dan pendokumentasian di Kabupaten Soppeng yang sangat kurang sehingga Pemerintah Kabupaten sering tergagap gagap untuk mempresentasikan Kabupaten Soppeng karena kurangnya data baik ditingkat regional maupun nasional.
Sementara Prof Hasnawi memuji keberanian Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Supriansa untuk tampil dalam dialog publik seperti ini.

” Kita patut bersyukur punya pemimpin bernyali seperti mereka, Saya searching di google, ternyata tak banyak pemimpin yang punya nyali untuk tampil dalam forum dialog seperti ini dan menyiapkan diri untuk dikritik secara terbuka di depan khalayak” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD 1 Watansoppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Para kepala SKPD, Kepala Kabag, Para Camat, Lurah dan kades.