Bupati Soppeng : Kopi Khas Mattabulu Bisnis Yang Menjanjikan

138

Soppengkab – Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak,SE menerima kunjungan perwakilan Soppeng Coffee Lovers, di Kediamannya, Senin (11/11/2019).

Fahrul, Anggota Soppeng Coffee Lovers, mengatakan tujuan kami bertemu Bapak Bupati tiada lain mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport selama kami mengikuti pameran kopi di monumen Mandala Makassar.

Kami juga melaporkan ke Pak Bupati bahwa, setelah mengikuti pameran ini Alhamdulillah sekarang kami banyak menerima pesanan kopi.

Sementara Bupati Soppeng, yang di dampingi Kadis Kominfo, menyambut gembira dan sangat mengapresiasi para pemuda ini yang telah ikut andil pada ajang festival kopi se Sulawesi Selatan.

Kualitas kopi khas yang kita miliki memang dapat bersaing dengan daerah lain, untuk kedepan kopi ini akan dibuatkan kemasan yang lebih baik agar terlihat menarik.

Ini adalah peluang usaha dan bisnis yang menjanjikan, jadi mulai dari sekarang harus bekerja demi kemajuan kopi mattabulu ini, bagaimana para pembeli dan penikmat kopi bisa meliriknya.

Harus cari tempat yang strategis untuk menjual agar warga,tamu, masyarakat yang melintas dapat mudah mengakses tempatnya dan menjadikan kopi ini sebagai oleh – oleh.

Lanjut Bupati Soppeng, selain di mattabulu, soppeng juga masih mempunyai kebun kopi yang lain seperti di Jolle, Ulubatu, Umpungeng.

Sejarah kopi Tungke yang ada di Jolle awalnya di tanam oleh Arung Palakka, jadi kopi ini sudah terbilang tua di Soppeng.