Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Soppeng dilepas secara resmi oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu (03/08/2016).

Pelepasan jamaah haji ditandai dengan penyerahan bendera khafilah merah putih oleh Bupati Soppeng kepada perwakilan jamaah haji yang juga turut disaksikan Wabup Soppeng Supriansa, para perwakilan pimpinan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan para camat lingkup Kab. Soppeng.

Rencananya Bupati Soppeng juga akan mengantar langsung rombongan jamaah haji yang tergabung dalam embarkasi Hasanuddin kloter 1 tersebut menuju asrama haji sudiang pada Minggu 7 Agustus 2016.

Pemerintah Kabupaten Soppeng tahun ini memberikan beberapa bantuan dan fasilitas kepada jamaah haji. Selain biaya transportasi dan konsumsi selama perjalanan keberangkatan ke asrama haji dan kepulangan nanti, untuk pertamakalinya tahun ini jamaah haji digratiskan biaya vaksin influensa.

“Vaksin influensa dananya dialokasikan pada APBD, hal ini tiada lain sebagai wujud perhatian Pemerintah derah terkait dengan masalah kesehatan jamaah” ucap Bupati Soppeng.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur dan  selalu diberi kesehatan serta kekuatan oleh Allah SWT, jangan sampai ada pergeseran niat ketika sudah berada di tanah suci” tambahnya.

Sedangkan Kabag Administrasi Kemasyarakatan Setda Soppeng, Andi Darmi Mide melaporkan jumlah calon jamaah haji Kab. Soppeng tahun 2016 sebanyak 203 orang. Mereka akan berkumpul di lapangan tenis laburawung untuk diberangkatkan menuju asrama haji Sudiang pada Minggu 7 Agustus 2016.

“203 jamaah haji Soppeng tergabung dalam embarkasi Hasanuddin kloter 1, rinciannya jamaah laki-laki 62 orang dan  perempuan 142 orang. Jamaah termudah usia 21 tahun dan tertua 84 tahun” jelasnya.(Hasriadi/Humas Soppeng)