Bupati soppeng H.A.Kaswadi razak, SE bertemu langsung pada masyarakatnya pada kegiatan Bupati Menyapa di dusun bakke desa Ganra Kecamatan Ganra, Sabtu 18 Mei 2019.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa oleh ketua KUA kecamatan Ganra.

Camat Ganra Muh.Idrus, M.Si dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Soppeng bersama rombongan yang telah hadir ke daerah kami. Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya kegiatan Memberantas nyamuk demam berdarah, pelaksanaan donor darah, pemberian kartu golongan darah gratis kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini bupati soppeng menyerahkan Piagam penghargaan kepada tiga peserta lomba STQH tingkat Provinsi Sulawesi selatan yang dilaksanakan di Tana Toraja tahun 2019.

Adapun ketiga peserta tersebut yakni.

1. Jumaing, S.PDi

2. Muh.Rais.

3.Nurfadilah.

Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan hal sebagai berikut:

Kami merasa bersyukur dan mengapresiasi yang telah melaksanakan kiat kiat yang berhubungan dengan kesehatan.

Yang perlu mendapat perhatian adalah stunting. Kita perlu memperhatikan ibu hamil mulai sejah kehamilan awal, perawatan saat hamil, saat melahirkan sampai perawatan anak setelah akhir. Masalah gizi harus menjadi prioritas utama, Terkait jembatan lanace kami selaku pemerintah menjadi perhatian serius dan prioritas kami. Selain itu kami sangat memperhatikan keadaan wilayah ini yang selalu terkena dampak banjir.

Kami telah melakukan pengerukan sungai bakke sejauh 10 km sehingga bisa mengurangi dampak negatif banjir. Semoga Masyarakat bisa berpartisipasi dalam program pemerintah terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian. Ada beberapa titik di pinggir sungai yang telah rusak karena banjir, bahkan beberpa rumah warga ikut rusak, rumah yang rusak bisa dimasukkan dalam program bedah rumah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Tahun ini kita telah menyiapkan pemadam kebakaran. Jalanan di ganra insya allah akan kami kerjakan tahun ini. Kami beserta aparat yang lain akan berusaha melaksanakan setiap permintaan masyarakat terkait infrastruktur yang mendesak akan dilaksanakan terutama dalam hal percepatan pelayanan. Kalau ada banjir, saya berharap masyarakat pertisipasi aktif dan jangan berpangku tangan saat melihat ada masalah. Kalau dikerjakan secara gotong royong maka permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat.

Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi bulan april lalu. Siapapun yang terpilih adalah putra terbaik bangsa dan harus diterima dengan lapang dada.

Jangan sampai ada masyarakat terpengaruh dan terprovoksi karena berita bohong atau Hoax.

Turut hadir dalam kegiatan ini pimpinan dprd kab.soppeng para anggota forkopimda, Sekda, para Kepala Skpd, para kepala bagian Setda, camat donri donri, camat Ganra bersama lurah/kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim dan ratusan masyarakat kecamatan Ganra.