Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak melepaskan 20 Atlit pencak silat yang akan bertanding dalam rangka babak kualifikasi pekan olahraga daerah yang ke VI ( PRAPORDA) di Selayar, Selasa, 19 September 2017 di Rujab Bupati Soppeng jl. Pengayoman Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng
Bupati Soppeng saat akan melepaskan atlit mengatakan bahwa kita telah pahami bersama bahwa kegiatan ini bagian dari porda maka dari itu kegiatan ini jangan dijadikan sebagai ajang untuk mengait keuntungan, untuk menghadapi event ini percaya diri dan kebersamaan perlu ditanamkan, maka jadilah panutan dan jadilah tim yang solid, rasa senasib sepenanggungan sehingga timbul rasa persatuan.


“ Anda harus menjadi atlit yang terbaik, walaupun tidak ada terget juara yang harus dipaksakan yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin, kalaupun target juara mau dijadikan prioritas, silahkan berjuang tapi berjuang dengan cara yang benar, karena apalah artinya juara kalo melalui cara yang tidak benar” ungkap kaswadi.
Selain itu Bupati memperingatkan kepada para pelatih untuk mengambil atlit dari luar karena kita harus melahirkan dan mencetak atlit dari daerah sendiri.


“Saya tidak mau ada atlit impor, apabila saya temukan maka akan saya proses” ancam Kaswadi.
“anak-anak kita harus dididik menjadi orang yang bermaanfaat bagi dirinya, bagi keluarganya dan bagi pemerintah” harap Kaswadi
Kepala Pelatih Atlit Pencak Silat Soppeng H.Muslimin berharap dapat menjaga menjaga nama baik daerah, kita harus bisa menang tanpa cedera dan mencedarai, dan menjadi atlit pencak silat yang betul-betul berjuang untuk meraih prestasi.


Menurut H.Muslimin 20 atlit pencak silat akan bertanding di gedung olahraga benteng selayar tanggal 20-29 September 2017 terdiri dari pelatih 4 orang, oficcial 4 orang dengan Ketua rombongan Prof Hasnawi Haris, dimana kelas yang akan dipertandingkan adalah 10 kelas yang terdiri dari:
1. Kelas A-F Putra
2. Kelas A-J putri
3. TGR (seni bela diri)
Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.H.Asis Makmur.