Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE hadiri pelantikan pengurus TP.PKK kab.soppeng periode 2018-2021 di ruang pola kantor bupati

Dalam sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswasi Razak menyampaikan bahwa Pelantikan Pengurus TP.PKK Kab.Soppeng yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK pada hari ini,saya nilai merupakan suatu peristiwa penting untuk memberikan pemaknaan yang mendalam terkait kiprah organisasi selama ini dan selanjutnya menghadirkan spirit baru menghadapi berbagai tantangan perubahan dinamika pembangunan bangsa. Dalam keputusan Bupati soppeng H.A Kaswadi Razak,SE akan melantik pemgurus TP.PKK Kab.Soppeng”tuturnya”

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa PKK yang melibatkan kaum perempuan sebagai tokoh sentral dalam menggerakkan kinerja Organisasi. Lanjutnya”

Dalam sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kab.Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi,SE menyampaikan Pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tahun 2018,Sesungguhnya Gerakan PKK sudah berkiprah sejak tahun 1960-an.Sehinggah keberadaan Gerakan PKK di Indonesia sebenarnya sudah lebih dari setengah abad.Karena Gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Berharap agar kita sekalian sebagai Keluarga Besar PKK tidak menjadi jumawa,maupun berbangga hati secara berlebihan.sesuai dengan prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan hendaknya Kader-kader PKK senantiasa bersikap rendah hati,Namun tidak rendah diri.

Atas dasar itu pula,maka Tema sentral peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018 adalah “KERUKUNAN DALAM KELUARGA DAN LUNGKUNGAN UNTUK WUJUDKAN INDONESIA DAMAI”. Dalam Tema tersebut mengandung makna Bahu-membahu,memberikan pemahaman dan Kesadaran kepada seluruh keluarga-keluarga di indonesia.

Dalam kaitan itu,saya ingin memberikan contoh nyata seraya menginginkan kepada kita semua,bahwa saat in kita hidup pada era demokrasi,yang secara bersamaan diiringi juga dengan arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi. Sejarah singkat Gerakan PKK merupakan gerakan Pembangunan masyarakat bermula dari seminar HOME ECONOMIC dibogor pada tahun 1957. Yang menghasilkan rumusan 10 segi kehidupan keluarga.

Berdasarkan keputusan menteri dalam Negeri no 4 Tahun 1982,Tim penggerak PKk pusat dibentuk dan dipimpin oleh ibu Amir Mahmud,Istri Menteri Dalam Negeri saat itu.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kab.Soppeng, Dandim 1423 Soppeng diwakili oleh Kapten inf Nasruddin Danramil 1423-01 lalabata, Kapolres Soppeng diwakili oleh wakapolres Kompol Catur BS, Ketua TP PKK kab.Soppeng, Ketua pengadilan agama kab.Soppeng, Para Camat dan Lurah se kab.soppeng.