Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Menghadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Salotungo Watansoppeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis 16 Agustus 2018 pukul 24.00 Wita.

Bertindak selaku Inspektur, Kejari Soppeng, Suwarno, SH, MH, perwira upacara kapolsek lalabata Haeruddin Apel Kehormatan dimulai dengan penghormatan pada arwah para Pahlawan.

Pada kesempatan ini suwarno, SH yang memimpin apel membacakan naskah sebagai berikut :

Kami yang hadir pada amalam ini kamis tanggal 16 agustus 2018 jam 00.00 Wita pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia memperingati jasa jasa para pahlawan angkatan bersenjata 45 Orang, Pegawai Negeri Sipil 5 Orang, Pejuang Rakyat 100 Orang, Pahlawan tak dikenal 5 Orang, memberikan hormat yang sebesar besarnya atas ketulusan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan bangsa, kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara saudara diterima oleh tuhan yang maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Sebelum membubarkan apel kehormatan dan renungan suci, terlebih dahulu melakukan prosesi mengheningkan cipta yang ditujukan bagi para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, kemudian penyalaan obor.

Turut hadir ketua DPRD Kab.Soppeng, Sekretaris Daerah Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si, Para Anggota Forkopimda Soppeng, Asisten/Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, unsur TNI/Polri, Kesatuan Pol PP, Para Camat, Pramuka dan undangan lainnya.