Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menurunkan alat berat untuk membantu masyarakat Desa Kessing dan Desa Leworeng untuk membangun bendungan Toddang SaloE di desa Kessing kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Minggu 22 September 2019.

Seperti diketahui bendungan ini yang rusak berat akibat Banjir beberapa waktu lalu yang disebabkan oleh banjir yang berturut turut sebanyak 3 kali, Panjang bendungan ini yaitu 14 meter, yang rusak sepanjang 9 meter. Walaupun perbaikan bendungan ini milik PSDA Provinsi, namun karena tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi maka pemerintah Desa bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki walaupun bersifat sementara.

Melihat Bupati Soppeng turun langsung memperbaiki bendungan ini maka masyarakat pun bertambah semangat dan Tidak ada kata libur dan lelah Untuk bergotong royong bersama masyarakat di bendungan toddang saloe Desa Kessing Kecamatan Donri-donri, Di benak beliau hanya ada satu tujuan untuk kemaslahatan petani soppeng.

“Semoga bendungan sementara ini dapat membantu pertanian masyarakat pada saat musim tanam tiba” harap A. Adam kepala Desa Kessing.

“bendungan ini tidak akan bertahan lama namun masih dapat dipergunakan masyarakat selama dua (2) kali musim tanam, namun kita tetap berharap semoga pemerintah Propinsi segera memperbaikinya”harap A. Adam.

“Bupati Soppeng menurunkan 2 alat berat yakni excavator dan loder, namun demikian bupati siap menambahkan alat berat apabila masih dibutuhkan” ungkap A. Adam.