Bupati Soppeng H.A.Kaswsdi Razak, SE menghadiri rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan diploma Stie, Stimik, Amik Lamappapoleonro Soppeng yang jumlah mahasiswa wisuda sebanyak 177 orang di ruang Pola kantor Bupati Soppeng jalan Watansoppeng, 20 Maret 2019.

Dalam sambutan Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof.DR.Jazruddin, SE, M.Si mengatakan Kenapa tak buat universitas, nanti kami akan bantu. Kalau mau berubah silahkan dari tahun ini atau sampai maksimal 2020 secepatnya 2019, Kita harus mengikuti perubahan mengikuti perkembangan yang berubah dengan cepat. Anak anak kita jangan hanya mempersiapkan saja untuk kerja di soppeng dan bisa lebih bersaing di luar daerah.

Di era teknologi Dunia sekarang sudah lebih kecil daun kelor, maka persiapkan anak bisa bekerja dimanapun bisa diterima, Jangan hanya jadi pengangguran atau tenaga honorer” imbaunya dan Perbanyaklah menguasai teknologi dan bahasa-bahasa asing tambahnya

Bupati soppeng dalam sambutannya memberikan apresiasi dan kebanggan pada seluruh wisudawan/wisudawati yang dikukuhkan hari ini.

“Semoga ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan demi pembangunan di daerah ini”tuturnya.

Bagi anak yang mau sekolah dan kuliah, kami pemerintah kabupaten Soppeng menyediakan 10 milyar untuk bea siswa pelajar berprestasi.

Selain itu ada program ‘mappadeceng dan mappassikkola” yang sedang laksanakan Pemda sekarang ini.

“Di program mappassikola ini Seluruh skpd harus memyekolahkan anak minimal satu orang”ungkap kaswadi.

“Ayo tingkatkan prestasinya, kami yang akan kasi beasiswanya” ajak kaswadi menutup sambutannya.

Turut Hadir ketua dprd, Kapolres, pasiter Dandim 1423 Soppeng, ketua yayasan Lamappapoleonro, para kepala skpd dan camat se-Kab. Soppeng