Pengurus Mesjid Majelis Ta’lim dan Jamaah Mesjid Nurul Amanah Lapajung melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/2017 M di jalan Balubu Kel.Lapajung Kec.Lalabata Kab.Soppeng senin 1 mei 2017.
Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE yang hadir dalam sambutannya mengatakan usaha keagamaan yang kita laksanakan merupakan wujud kebersamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai umat muslim sekaligus menjadi ajang silaturahim diantara umat beragama.
” Kegiatan ini selain meningkatkan keimanan juga menjadi tempat saling berbagi dan saling memberi nasehat kepada saudara kita yang mungkin sedang khilaf atau salah sehingga menjalin persatuan dan kesatuan yang utuh dalam masyarakat” jelas kaswadi.
” saya mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menyelesaiakan perbedaan dan perselisihan diantara kita sehingga tidak menjadi masalah bagi pemerintahan kita saat ini, kami akan senantiasa menerima setiap permasalahan dan akan melayani kebutuhan masyarakat untuk memujudkan pemerintahan melayani dan lebih baik” harap kaswadi.
Pembawa hikma isra’ miraj Ir.H.Abd.Hafid Mappatoba, M.Ag mengatakan perjalanan isra dan miraj Nabi Besar Muhammad.SAW merupakan perjalanan yang luar biasa yang hanya satu kali terjadi dan takkan terulang lagi sebagai bentuk kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.
“Sampai saat ini belum ada manusia yang mampu menjangkau perjalanan isra dan miraj ini karena ini kejadian yang luar biasa dan perjalan yang teramat jauh yaitu sampai ke langit ke tujuh” jelas hafid.
” mari kita jadikan momen isra miraj ini menjadi jalan bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjalin silaturahim dan persaudaraan, dan melaksanakan perintah agama seperti ibadah sholat dan mendukung pemerintah menjadikan soppeng lebih baik” harap hafid.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis pendidikan, kadis pemuda dan Olahraga, dan Kadis Sosial, tokoh agama dan tokoh masyarakat