Bupati Soppeng : Perlu Diselenggarakan Pembangunan Pertanian Berkelanjutan

23

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Rapat paripurna DPRD pembicaraan tingkat 2 dengan agenda pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah dan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di ruang paripurna DPRD Kantor Dprd Kab.soppeng Jalan salotungo Watansoppeng, kamis 12 Desember 2019.
Bupati soppeng dalam sambutanya menyampaikan hal sebagi berikut:.
Terhadap 2 ramperda yang telah mendapatkan persetujuan dari masing masing Fraksi, maka dapat kami sampaikan pendapat sebagai berikut :
1. Perda pokok pokok pengelolaan keuangan daerah diharapkan menjadi penyempurnaan terhadap 3 (tiga) pilar tata pengelolaan keuangan daerah yang baik yaitu tranparansi, akuntabelitas, dan partisipatif.
Regulasi ini juga menjadi dasar hukum bagi kewenangan pemerintah daerah dalam mobilisasi sumber dana, menentukan arah, tujuan dan target penggunaan anggaran.
2. Perda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan sebagai penjabaran lebih lanjut ketentuan peraturan perundang undangan yang lebih tinggi tentynya diarahkan untuk pencapaian ketahanan dan kedaulatan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.
dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan perlu diselenggarakan pembangunan pertanian berkelanjutan.
Pengaturan perlindungan terhadap lahan pertanian pangan berkelanjutan senantiasa diupayakan untuk memberi manfaat yang sebesar besarnya bagi kesejahteraan dan mutu hidup masyarakat, baik generasi sekarang maupun generasi masa depan.
Upaya untuk mempertahankan lahan pertanian dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat demi potensi manfaat yang dapat dihasilkan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten soppeng.


Turut hadir para anggota Forkopimda Soppeng, sekda, para staf ahli bupati, para asisten, para kepala skpd, tenaga ahli Dprd, direktur Bumd, para lurah/kepala desa dan undangan lainnya.