Bupati soppeng H.A.Kaswadi razak, SE membuka sosialisasi temu kemitraan perberasan di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Rabu 12 Desember 2018.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah memberikan bantuan kepada petani dengan harapan kelak Petani bisa lebih mandiri dan lebih sejahtera dan tidak bergantung terus pada bantuan.

“Kita menyadari bahwa hasil pertanian selama ini belum bisa mensejahterahkan petani sehingga anak mereka lebih banyak bergelut di bidang lain sehingga generasi petani samakin berkurang” ungkapnya.

Padahal kalau dilihat dari keualitas, lanjutnya, beras soppeng sudah memiliki kualitas premium dan sangat digemari masyarakat indonesia sehingga nilai jualnya bisa tinggi.

“Saya khawatir kedepan lahan pertanian akan semakin berkurang karena hasil pertanian tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga beralih ke sektor lain” tuturnya

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan solusi dan langkah langkah yang jitu yang bisa mensejahterahkan para petani maupun buruh tani yang ada di soppeng” harap bupati menutup sambutannya.

Turut hadir dandim 1423 Soppeng, pimpinan PT.Perusahaan Perdangangan Indonesia (persero), para danramil kodim 1423 Soppeng, para.ketua kelompok tani se. Kabupaten Soppeng, KTNA, Pengusaha Penggilingan Padi, koordinator Penyuluh pertanian.