Penutupan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan II dan III angkatan I, II, III, IV dan V tahun 2019 pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan pusat pelatihan dan pengembangan dan Kajian manajemen pemerintahan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di hotel triple 8 kelurahan lemba kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa 17 Desember 2019.

Kepala Bpksdm Soppeng Kamaruddin, SE, M. Si dalam Laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi calon pegawai negeri sipil yang dilakukan secara terintegrasi. Adapun Sasaran adalah terwujudnya calon pegawai negeri sipil yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi pegawai negeri sipil. Peserta golongan II sebanyak 48 orang dan golongan III sebanyak 156 orang total berjumlah 204 orang (dinyatakan lulus semua).

Kepala Pusat LAN makassar A.Taufiq menyampaikan rasa bangga pada Bupati Soppeng yang sangat perhatian penuh atas terlaksananya kegiatan yang sangat luar biasa manfaatnya ini. Kepada seluruh peserta saya harapkan terus bekerja dan memperbanyak inovasi serta tunjukkanlah kehebatannya semua nanti setelah pelatihan ini berakhir

“Teruslah belajar dan teruslah bekerja untuk meningkatkan potensi kita dalam membangun daerah kita” harapnya. Dan Tolong bantu Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan soppeng menuju ke arah yang lebih baik.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan menyampaikan Saya berharap para peserta ini bekerja secara profesionalisme dan Mementikan kepentingan masyarakat secara umum dari kepentingan pribadi karena kita adalah pelayan masyarakat. Layani masyarakat dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan bisa mencontoh prilaku asn senior yang lebih baik. Mulai saat ini kita menunjukkan yang terbaik supaya bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat. Jangan memperlihatkan prilaku buruk kepada masyarakat karena kita adalah abdi masyarakat yang siap melayani masyarakat. Tunjukkan kerjasama yang baik dengan aparatur lainnya demi peningkatan kemajuan daerah kita.

Beasiswa 10 milyar yang diberikan dengan Standar Nilai 3,7 dipergunakan oleh seluruh pelajar yang berprestasi tanpa melihat status ekonominya karena yang diutamakan adalah prestasi. Dalam melayani masyarakat kita harus bekerja ihlas dan menjaga hubungan silaturahim serta menjaga keramahtamahan. Mari jalankan tugas kita dalam mengabdi tanpa melihat situasi dan kondisi tempat tugasnya. Seorang asn harus mampu beradaptasi dengan lingkungan tugasnya agar dapat melaksanan kerjanya dengan maksimal.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para widyaiswara.