Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE bersama dengan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Kepala Desa melakukan Studi banding ke Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat 23 Februari 2018.
Rombongan diterima oleh Ibu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM beserta jajarannya.


Melalui kunjungan ini Bupati Soppeng Berharap adanya pelajaran yang bisa diambil untuk nantinya diterapkan di Kabupaten Soppeng.
“Potensi Kabupaten kita hampir mirip dengan Kabupaten Pandeglang ini, terutama disektor pertanian terutama mata pencaharian masyarakat kami 70% petani ” jelas Kaswadi


“Dan melalui studi banding ini kita berharap dapat mendapat pelajaran sehingga nantinya dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan apa yang telah kita lakukan di Soppeng” ungkapnya.
Setelah diterima oleh Bupati Pandeglang, H. A. Kaswadi Razak bersama Hj. Irna Narulita menyerahkan Bantuan Study Program pandeglang Cerdas kepada mahasiswa sebanyak 80 orang di alun alun Pendopo Padeglang di lanjukan mengunjungi Rumah Kemasan yang berbagai macan makanan olahan prodak Industri Rumah di pandeglan yang dari hasil sektor pertanian dan perkebunan.


Selanjutnya Bupati Soppeng bersama Bapak Kapolres Indra Pandeglan mengunjungi “ Ruang Pintar “ yang berfungsi untuk mengontrol berbagai kegiatan yang ada di pandeglang antara lain mengontrol mobil pengankut sampah, absensi ASN, Mobil Dinas Melalui JPRS dll.
Ruang Pintar ini dapat dikontrol melalui android Bupati Pandeglang sehingga setiap permasalahan dapat terpantau dengan baik.
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik kunjungan dari Bupati Soppeng dan Jajarannya ini dan berharap dari kunjungan ini nantinya bisa bermanfaat bagi perkembangan daerahnya.
“Semoga selama disini ada yang dapat diambil untuk diterapkan di Soppeng apalagi Saat ini kami memang fokus pada pengembangan Pertanian, Pariwisata dan bahari” kata Irna Narulita.
.