Bupati Soppeng Terima Kunjungan Kepala KPPN

30

Bertempat di Ruang Kerja Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak,SE didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Drs.H.Dipa, M.Si menerima kunjungan Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman bersama Pimpinan PT. Taspen, Subagyo dan Pimpinan Cabang Bank Muamalat Bone, Erwin, Rabu (20/11/2019).

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut dimaksudkan guna menyampaikan perkembangan realisasi APBN dan kredit program yang dikelola oleh instansi vertikal maupun dinas/OPD lingkup Kabupaten Soppeng. Secara agregat, realisasi APBN di Kabupaten Soppeng yang terdiri dari 11 Bagian Anggaran sebesar Rp269,23 miliar atau 83% dari total pagu sebesar Rp326,13 miliar. Terdapat 2 bagian anggaran yang masih rendah yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp1,07 miliar atau 40% dari total pagu sebesar Rp2,69 miliar dan Kementerian Perdagangan sebesar Rp1,89 miliar atau 47% dari total pagu sebesar Rp4,00 miliar.
Sementara itu, realisai kredit program di Kabupaten Soppeng telah tersalurkan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp254,96 miliar untuk 11.056 debitur, dan pembiayaan Ultra Mikro (UMi) sebesar Rp162,00 juta untuk 52 debitur.
Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE menerima baik kunjungan ini guna memacu realisasi anggaran APBN di Kabupaten Soppeng agar tidak sekedar sent atau tersalurkan, tetapi harus delivered yaitu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, Bupati menugaskan kepada Kepala BPKPD, Drs.H.Dipa, M.Si untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus dan berkesinambungan agar lebih optimal.