SoppengKab – Peringatan puncak Hari jadi Soppeng 758 tahun, di lapangan gasis Watansoppeng, Sabtu,(23//3/2019).

Dengan semangat Hari jadi soppeng Ke 758 kita satukan tekad dalam membangun soppeng yang lebih baik.

Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Nurul Magfirah Pemenang STQ Tingkat Kab.Soppeng, Dan dilanjutkan pembacaan sejarah singkat kab.soppeng oleh Ketua DPRD Kab.Soppeng Hj.A.Patappaunga.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE mengucapkan selamat Hari jadi soppeng yang ke 758 semoga soppeng menjadi yang lebih baik, kepada Bapak Gubernur H.M.Nurdin Abdullah bersama rombongan terima kasih atas kehadirannya dalam puncak Hari jadi soppeng.

“Mungkin ada yang mengatakan kenapa soppeng di dominasi warna kuning, bukan karena saya ketua golkar akan tetapi warna kuning masuk dalam sejarah soppeng, Karena potongan rambut Raja La temmamala sejak meninggalkan bumi di simpan di Bola ridi’E,”Ungkapnya.

HA Kaswadi juga mengatakan saya termasuk orang yang sekolah sangat minim, makanya saya sangat mendorong dan mensuport kepada anak – anak2 kita bersekolah bahkan bea siswa untuk yang berprestasi.

“Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur kami punya program Bupati menyapa, kami menyapa warga mendengarkan keluh kesah yang terjadi di wilayah masing – masing,” Pungkasnya.

Sementara sambutan Gubernur Sulsel HM.Nurdin Abdullah mengatakan 758 adalah waktu yang panjang untuk soppeng, tetapi sekarang soppeng bisa memperlihatkan jati dirinya, sekarang soppeng sudah modern.

“Propinsi sulsel harus menjadi penopan dan pelayan kabupaten/kota dan tahun ini kami ingin daerah berlomba lomba berinovasi dan memanfaatkan anggaran yang ada di propinsi,”Ungkapnya.

Sebelumnya anggaran yang di alokasikan untuk daerah yaitu 24 M, sekarang 300 M tidak lagi membagi 1 M setiap daerah , dan alhamdulillah sekarang yang teralokasikan ke Soppeng 75 M.

“Saya berharap kepada Bapak bupati terus kembangkan dan membangun daerahnya agar soppeng yang lebih baik,”Harapnya.