SoppengKab – Wisata alam Lembah Cinta di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kab.Soppeng semakin diminati masyarakat Soppeng. Hampir setiap hari, banyak masyarakat yang datang berkunjung. Bahkan sebagian diantara mereka memilih bermalam.

Lembah cinta menawarkan keindahan alam pengunungan. Selain itu, juga berbagai spot untuk selfie. Jarak Lembah Cinta dengan kota Soppeng diperkirakan hanya 10 Km.Cukup bermodalkan Rp. 20 ribu untuk beli bensin, kendaraan roda dua sudah bisa sampai dan kembali ke kota Soppeng.

Jalur yang dilalui ke Mattabulu juga tidak terlalu ekstrem. Kendaraan roda empat atau roda dua bisa sampai dilokasi.Namun disarankan tidak menggunakan roda empat karena jalan yang sempit. Khusus Lembah Cinta anda bisa menikmati keindahan alam, khusus pohon pinus.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi razak, SE mengatakan, inovasi pengembangan wisata di Desa Mattabulu, merupakan objek wisata yang harus diperhatikan dan dikembangkan.

Masyarakat Mattabulu, juga diminta agar dapat menjaga kelestarian hutan. Objek wisata merupakan apresiasi pemerintah kepada kepala desa, agar masyarakat dapat menjaga objek wisata. Ungkap Bupati Soppeng pada kunjungan kerja di Desa Mattabulu (8/3/2019) Lalu.

Selain itu, pengunjung agar dibuatkan asuransi karena, dilihat dari medan harus perlu di koordinasikan oleh pihak asuransi.

Sementara Endri (Bolang) pengelola mengatakan lembah cinta menyediakan 3 wahana yang memacu Adrenaline yaitu Flying Fox, Sepeda gantung dan Halang rintang.

Selain wahana itu masih ada yang lain yaitu rumah pohon, Spot foto jam, sapu terbang, spot kupu – kupu, rumah kurcaci dan lokasi kemah. Ucap Bolang, Minggu (20/7/2019).

Bagi yang ingin adakan pertemuan kami juga sediakan Aula serba guna yang di sewa perjam.

Lembah cinta juga menyediakan Kuliner Khas Mattabulu seperti Madu Alami, Kopi, Gula merah, Tuak manis, Teh Pinus dan Sonri Golla.