SoppengKab – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri ziarah ke makam Raja-raja Soppeng / Datu Soppeng dalam rangkaian Hari jadi Soppeng ke 758 di Jera. Lompoe, Rabu(20/3/2019).

Ziarah ke makam Raja – raja soppeng ini di hadiri Pimpinan DPRD, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Pimpinan SKPD, Kabag dan Camat.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mengungkapkan Ziarah ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Jadi Soppeng sebagai penghormatan kepada para Pemimpin Daerah/Raja-Raja di Soppeng.

“Ziarah ini rutin dilaksanakan oleh Pemda setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari jadi soppeng sebagai penghormatan kepada para pimpinan Daerah/Raja-raja di soppeng,” Ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE meletakkan Bunga Lompo di atas makan LAMATAESSO

Di lanjutkan Peletakan Bunga Lompo WE ADA(Datu Soppeng) oleh oleh Ketua DPRD Soppeng, Selanjutnya Peletakan Bunga Lompo LA TENRI BALI(Datu Soppeng) oleh Kapolres Soppeng, Peletakan Bunga Lompo LA MAPPEJANCI oleh Ketua Kejari Soppeng, Peletakan Bunga Lompo PAJUNG LUWU(Datu Soppeng) oleh Ketua Pengadilan Negeri, Peletakan Bunga Lompo PETTA BULUE oleh Ketua Pengadilan Agama, Serta taburan bunga para pimpinan SKPD.

Selanjutnya melanjutkan Ziarah ke makam Datu Soppeng ke XXXVI / Bupati kepala Daerah II di Jera Caddi Jalan Pemuda.

Peletakan Bunga Lompo Di atas makam Datu Soppeng Terakhir Dan Kepala Daerah pertama H.ANDI WANA periode tahun 1957-1960 oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE. Dilanjukan Peletakan Bunga Lompo Di atas makam istri Datu soppeng Terakhir IBU Hj.DATU AISYIAH oleh ketua TP PKK Kab.Soppeng Hj.Nurjannah A.Kaswadi. Selanjutnya Peletakan Bunga Lompo di atas makam Bupati pertama DATU H.ANDI MAHMUD periode 1960-1964 Oleh Kapolres Soppeng. Dan Peletakan Bunga Lompo di atas makam istri Kepala Daerah Pertama Hj.DATU YANNE BANNE) oleh Ketua Bhayangkari.