Ciptakan Suasana Aman Dan Damai, Kesbangpol Gelar Sarasehan Sinergitas

10

Soppengkab – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Sarasehan sinergitas dan penyamaan persepsi menuju Indonesia damai ormas dan LSM di Tuang Rapat Gabungan Dinas, Rabu (27/11/2019).

Laporan panitia , Andi Ahmad Irdam, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu sebagai upaya pembangunan politik dan konsolidasi demokrasi yang menciptakan kemandirian dan kedewasaan berpolitik.

Selain itu berkembangnya karakter, budaya nilai luhur bangsa, menjamin bekerjanya sistem pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Adapun hasil yang diharapkan terciptanya suasana yang aman, damai dan tentram dilingkungan masyarakat dan berjalan proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dalam situasi yang kondusif.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Pemerintahan, Drs .Arif Dimas M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Soppeng atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membicarakan suatu permasalahan dengan cara yang tidak resmi dan suasana yang rileks.

Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat menyamakan persepsi antar organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat se Kab. Soppeng dengan Pemerintah Daerah.

Sehingga dapat menjalin komunikasi antara ormas dan LSM dengan Pemerintah guna membangun dan memelihara kondusivitas wilayah yang damai dalam rangka pembagunan di daerah.

Dengan demikian diharapkan kepada para ormas dan LSM dapat menyampaikan pendapat, gagasan, serta dapat memberi kontribusi dalam rangka penguatan ketahanan bangsa.

Ormas dibentuk bertujuan untuk menjaga, memelihara, dan mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu Ormas harus menjaga kondusifitas wilayah, bukan malah membuat onar dan tawuran.

Turut hadir, Ketua PWI, Ketua IWO, Ketua IJS, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan.