Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri sekaligus membuka Lomba kebaya nasional berbahan sutra yang diselenggarakan oleh Tim penggerak PKK Kab.Soppeng dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak pkk ( HKG) ke 46 tahun 2018, Rabu, 21 November 2018 di ruang pola Kantor Bupati Soppeng.

Peserta sebanyak 42 orang terdiri dari pengurus tp pkk kab.Soppeng dari masing” kecamatan, desa, dan kelurahan. Mereka memamerkan busana kebaya berbahan sutera lengkap dengan riasan wajah yang menarik.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan positif, sebagai ajang untuk mengangkat potensi yang kita miliki, memperkenalkan busana kebaya nasional yang terbuat dari sutra.

Kegiatan ini penting karena kebijakan pemda nanti salah satunya akan memprioritaskan sutra, kita sudah mulai mengembangkan kembali sutra di daerah kita, nanti semua pns wajib mengenakan pakaian seragam dari sutra.

Selain itu kegiatan ini penting untuk membangun rasa percaya diri peserta.Saya selalu tekankan persoalan juara menjadi persoalan yang kesekian yang terpenting adalah juri yang adil, jujur dan obyektif tidak terpengaruh bisikan dari luar.

Sementara wakil ketua tp pkk kab.Soppeng yang juga sebagai ketua panitia, a.ainul anjasmara mengatakan bahwa,

Lomba kebaya nasional diikuti 42 anggota tp pkk.

tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat simpul persaudaraan, mempertebal dan membina diri dan mental selain itu busana kebaya juga dapat memperkenalkan ciri khas budaya ketimuran sebagai bentuk untuk mengenang tokoh pencetus emansipasi wanita RA kartini.