Soppengkab – Sabtu dini hari, 17 Agustus 2019 tepat pukul 00.00 Wita, di laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke 74, di Taman Makam Pahlawan Watansoppeng.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati sekaligus mengenang jasa jasa pahlawan terdahulu.

Pada Apel ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar catur prasetyo, dan Komandan Upacara, Letda Inf Jumadi.

Dandim 1423/Soppeng, saat membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, mengatakan kami yang hadir malam ini, pada apel kehormatan dan renungan suci peringatan HUT RI ke 74, memperingati jasa – jasa para pahlawan yang terdiri dari Pahlawan bersenjata 45 orang, Pegawai negeri sipil 5 orang, pejuang rakyat 100 orang, pahlawan tak di kenal 5 orang.

Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keiklasan dan kesucian. Pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi nusa dan bangsa.

Perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, jalan yang saudara tempuh adalah jalan kami juga. Semoga amal ibadah diterima oleh Tuhan YME dan mendapatkan tempat yang layak disisinya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyalaan obor diatas pusara arwah pahlawan.

Peserta Apel ini terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini, dihadiri oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III.